Rumah sakit merupakan salah satu institusi layanan publik di bidang kesehatan. Layanan kesehatan tersebut saat ini berada dalam arus digital. Akibatnya berbagai masalah timbul karenanya. Bahkan tidak jarang hal itu mengarah kepada komflik, baik internal maupun dengan masyarakat atau bahkan media lain. Maka dibutuhkan komunikasi yang efektif guna menjembatani berbagai riak problema yang ada.
Di situlah menjadi tantangan dan peluang bagi Humas/public relations dan pemasaran rumah sakit. Di samping bagaimana agar berbagai informasi rumah sakit sampai dan diterima dengan tepat oleh khalayak. Informasi-informasi rumah sakit dapat berupa: informasi edukasi, program kegiatan, dokumentasi event, krarifikasi masalah, dan berita terkini. Sehingga pesan yang ingin disampaikan oleh rumah sakit sampai kepada maksud dan tujuannya.
Sarana yang dewasa ini ramai diberdayakan adalah media digital berupa audio visual. Di antaranya yaitu: website, facebook, instagram, whatsapp, dan youtube, serta tiktok. Dengan strategi yang jitu, reputasi yang baik akan bisa dibangun dan reputasi yang bagus akan terbentuk. Untuk itulah SEEINCH - IT and HRD Training mempersembahkan Workshop Strategi Pemasaran Digital Untuk Kehumasan Dalam Melejitkan Reputasi Rumah Sakit.
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
- Peserta memahami urgensi, tugas dan fungsi kehumasan/public relations/pemasaran rumah sakit.
- Peserta memahami filosofi, konsep dan dasar pemasaran digital untuk rumah sakit.
- Peserta memahami teknik dan sarana yang tepat sebagai media kehumasan/public relations rumah sakit.
- Peserta mampu menyusun rencana strategi pemasaran rumah sakit berbasis digital.
MATERI PELATIHAN
- Paradigma kehumasan dan pemasaran di era digital.
- Komunikasi efektif dengan publik dan media lain dalam konflik.
- Reputasi dan branding rumah sakit.
- Optimasi website, facebook, instagram dan youtube.
- Rencana strategi pemasaran digital untuk kehumasan rumah sakit.
TARGET PESERTA PELATIHAN
- Direktur Utama Rumah Sakit
- Direktur Pemasaran/SDM/Personalia Rumah Sakit
- Kabag/Staf Humas/Informasi/Pemasaran Rumah Sakit
- Sekretaris Eksekutif/Sekretaris Direksi/Sekretaris Pimpinan
METODE PELATIHAN
- Penyampaian konsep
- Diskusi
- Studi kasus
- Praktik
NARASUMBER/INSTRUKTUR PELATIHAN
Narasumber dan instruktur pelatihan ialah Tim Training Seeinch, akademisi dan praktisi di bidang kehumasan/public relations dan digital marketing.
Workshop dilaksanakan secara: online maupun tatap muka, public ataupun inhouse. Pelatihan tatap muka dilaksanakan dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.
Jadwal pelaksanaan pelatihan klik di sini
Pendaftaran klik di sini atau hubungi 0851-05550-619